NEWS

Jababeka Siapkan Kendal Sebagai Pusat Industri Tekstil

Pengembang kawasan industri PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berencana menjadikan Kendal, Jawa Tengah sebagai pusat industri tekstil. Adapun pabrik yang akan dibangun rencananya disini adalah pabrik tekstil, pabrik benang, hingga fashion.

“Kami telah membebaskan lahan seluas 100 hektare atau 3,7 persen dari total 2.700 hektare (ha) lahan KIK. Lahan dan infrastruktur senilai Rp20 triliun itu akan menjadi tahap pertama dari kawasan khusus industri tekstil terbesar di Indonesia,” kata Presdir Jababeka SD Darmono di Kementerian Perindustrian di Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga telah menggandeng Sembawang Corporation Development Ltd untuk menjadikan Kendal sebagai kota fashion. Pemerintah mendorong pembuatan kawasan industri tersebut agar terealisasi sebelum Lebaran tahun ini.

“Kalau partner kami ingin fashion city ini dikembangkan sesudah lebaran. Sementara itu, Presiden menginginkan kota fesyen ini selesai sebelum lebaran. Nanti coba kami negosiasikan dengan mitra kami mengenai waktu yang tepat,” tambah Darmono. (Meutia Febrina)

Leave a Reply

Your email address will not be published.